3 Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata


3 Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata РBagi anda penikmat film horor, tentu sudah tidak kaget lagi dengan adegan-adegan menyeramkan dan mengejutkan yang kerap ditampilkan di dalam film. Film horor seringkali fiktif atau dibuat untuk hiburan semata, namun ternyata ada beberapa film horor yang diangkat dari kisah nyata. Film horor yang diangkat dari kisah nyata mampu memberikan kengerian tersendiri  karena kita seolah-olah ikut merasakan bagaimana latar belakang peristiwa tersebut. Berikut adalah daftar 3 film horor yang diangkat dari kisah nyata.

1. The Exorcist

Film horor ini menceritakan tentang seorang gadis 12 tahun yang tubuhnya dirasuki iblis. 2 orang pastor berusaha membebaskan gadis tersebut dari cengkeraman roh-roh jahat yang bersemayam di dalam tubuhnya. Setting dari film ini adalah di daerah Washington, DC. Kisah nyata film horor ini dimulai ketika penulisnya, sekaligus pengarang Novel The Exorcist, teringat oleh sebuah artikel yang pernah dibacanya ketika duduk di bangku kuliah. Artikel tersebut menceritakan tentang ritual pengusiran setan seorang anak berumur 13 tahun di Maryland, sekitar tahun 1949. Kisah nyata tersebut semakin lama semakin kabur kejelasannya, mungkin untuk melindungi privasi keluarga bersangkutan. Penggambaran kisah pengusiran setan di film disebut-sebut jauh lebih seram dan menakutkan daripada kejadian yang sebenarnya. Itulah yang membuat The Exorcist menjadi salah satu film horor paling legendaris di Dunia.

2. Jaws (1975)

Ini merupakan film horor klasik yang diangkat dari kisah nyata teror seekor ikan hiu. Pada film dikisahkan seekor ikan hiu putih dengan panjang 25 kaki menteror sebuah komunitas memancing di pulai Amity. Hiu buas tersebut menyerang banyak perenang dan juga menyerang kapal boat yang sedang berlayar. Teror ini berlangsung hingga beberapa hari. Kisah nyata yang melatarbelakangi pembuatan film ini adalah serangan ikan hiu yang pernah terjadi di pantai New Jersey sekitar bulan Juli tahun 1916. Ketika itu, 5 orang diserang secara berturut-turut hanya dalam selang waktu 12 hari. 4 Serangan berakibat kematian. Akhirnya hiu buas dengan panjang 7 kaki tersebut berhasil dibunuh pada 14 Juli, dan di dalam perutnya ditemukan banyak potongan tubuh manusia. Hingga saat ini jenis hiu yang menteror pantai New Jersey masih menjadi pertanyaan, banyak ilmuwan menduga bahwa pelakunya bukanlah hiu putih melainkan hiu banteng.

3. The Hills Have Eyes

Film horor ini tidak hanya menyeramkan, namun juga sadis. Pada Film diceritakan bahwa sebuah keluarga berkendara melewati gurun pasir menggunakan mobil RV. Pengemudi mobil tersebut mengambil jalan pintas yang akhirnya menggiring mereka ke situasi menakutkan. Ternyata di gurun yang mereka lewati hidup manusia kanibal yang berusaha menyerang mereka. Film horor ini diangkat dari kisah pembantaian seorang pria bernama Alexander “Sawney” Bean sekitar abad ke 15 – 16. Pria ini dilaporkan memimpin kelompok kanibal dan telah membunuh 1000 orang dan memakannya. Kisah seram ini telah menginspirasi banyak film horor di dunia, salah satunya adalah The Hills Have Eyes. Namun yang sangat disayangkan adalah banyak sejarawan yang tidak percaya tentang kebenaran kisah masa lalu tersebut.

Itu adalah 3 film horor yang diangkat dari kisah nyata. Masih ada beberapa film horor lain yang tidak kalah seram juga memiliki latar belakang kisah nyata. Film seperti ini biasanya mampu memberikan kesan mencekam bagi penontonnya, walaupun tidak dibubuhi efek-efek khusus seperti film horor pada umumnya. Karena dengan membaca kisahnya saja, orang-orang sudah dibuat merinding.

JIka ingin menonton film2 horor terbaik dunia KLIK DISINI


Leave a Reply